Senin,10 Okt 2011 07:29 WIB

Penulis: Agus Sulis

Rossi Cukup Fit Balapan di Seri Australia

Foto:

Rossi Cukup Fit Balapan di Seri Australia

Saat Valentino Rossi mengalami insiden di MotoGP Jepang (2/10) lalu dan meninggalkan cedera pada tangan kirinya, membuat pembalap asal Italia itu harus melewatkan jatah sesi tes privat terakhirnya hari ke-8 bersama Ducati GP12. Namun Rossi sendiri hingga saat ini belum memberikan keterangan bahwa ia akan absen di seri berikutnya yaitu MotoGP Australia (16/10).

Menurut pihak Ducati, bahwa Rossi menjalani proses pemulihan cedera agar bisa memaksimalkan performanya di MotoGP Australia pekan ini. Walaupun ia harus melewatkan sesi tes privat terakhir bersama Ducati GP12, tapi tim legenda balap MotoGP itu lebih mengutamakan perbaikan performa untuk mengetahui progres kerjanya menjelang akhir musim 2011.

Akibat cedera dan harus absen di sesi tes tersebut, Nicky Hayden sebagai rekan setim Rossi pun didaulat untuk menggantikan Rossi pada pengetesan paket motor GP12. Sayangnya tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai spek GP12 yang digunakan oleh Hayden. Apakah ia menggunakan spek motor yang sama dengan Rossi, ataukah ia masih menggunakan sasis karbon. (otosport.co.id)

EDITOR

billy

Top