tematis

suara pembaca

Indeks

  • Login & Register

Rabu,12 April 2017 09:47 WIB , dari : Stephanus Danang, Jakarta

Standar Poles Mobil dan Motor

Halo Bung OTO. Lewat rubrik ini saya mau tanya tentang serba-serbi poles mobil dan motor. Poin apa saja yang harus dikerjakan, tempat poles yang recommended dan durasi yang wajar untuk hasil poles yang maksimal. Saya berencana memoles Avanza 2013 dan Honda Supra. Terima Kasih bung OTO.

Jawaban Redaksi


Biasanya, di dunia car detailing, poles hanya salah satu bagian dari proses. Yang dikerjakan tiap bengkel relatif sama saja. Yakni eksterior yang meliputi bodi, kaca dan ban, lalu interior dan ruang mesin. Namun yang bikin harganya berbeda adalah tahapan yang harus dikerjakan.
Untuk bengkel car detailing yang bagus, butuh beberapa tahap poles, mulai dari kompon, polish, waxing hingga tahapan selanjutnya seperti nano coating, ceramic coating atau glass coating. Durasinya pun tergantung dari kondisi awal mobilnya. Misal kalau terlalu banyak jamur dan kotoran, bisa jadi beberapa bengkel butuh waktu hingga 2 hari untuk perawatan lengkap. Sedang yang prosesnya cepat, misal hanya beberapa jam saja, umumnya hanya mengerjakan pembersihan kotoran dan waxing.

Top