Kamis, 02 Oktober 2014 18:24 WIB

LAST UPDATE

MotoGP

Jumat, 23 September 2011 08:16 WIB

Spies Tak Sepakat Team Order


Penulis : Uda - Foto : Yamaha Factory Racing Srl
Keinginan tim Yamaha untuk memberlakukan team order dan menolong Jorge Lorenzo untuk meraih titel juara dunianya yang kedua musim ini, ditolak langsung oleh Ben Spies. Walaupun tim Yamaha belum menanyakanhal tersebut, namun Spies melontarkan pendapatnya tentang team order bahwa ia tidak sepakat dengan cara seperti itu.

“Saya tidak pernah terpikir untuk melakukan team order. Kita sudah lihat bagaimana balapan berlangsung di Indianapolis tiga pekan lalu, saya mampu menyusul Lorenzo. Begitupun dengan Dani Pedrosa yang menyusul Casey Stoner di MotoGP San Marino dua pekan lalu. Begitulah seharusnya balapan berlangsung dan begitulah jalannya,” tegas Spies.

“Saya sangat tidak menyukai ada pembalap yang menang karena pertolongan pembalap lain. Dalam arti pembalap lain sengaja mengalah agar ia meraih kemenangan. Saya juga belum mendengar apapun tentang team order ini, dan saya tidak akan melakukannya. Siapapun pembalap yang ada di depan saya, saya akan berupaya untuk menyusul mereka,” lanjut pembalap asal Texas Amerika itu.

Respon Spies pada isu team order ini, tentunya menjadi penegasan bagi tim Yamaha agar mereka tidak meminta pada Spies untuk melakukan hal tersebut. Begitupun dengan Lorenzo yang seharusnya mulai mempertimbangkan untuk menjadi juara dunia karena team order.

Spies adalah juara dunia di ajang balapan lain yang tidak kalah tenarnya, dan ia memiliki mental juara. Jadi tidak mungkin seorang juara dunia sepakat untuk memberikan kemenangan kepada pembalap lain jika ia memang bisa memenangi balapan. (otosport.co.id)

Tags : Jorge Lorenzo, Ben Spies, Lorenzo, Spies, MotoGP, Lorenzo, Yamaha, MotoGP 2011, Yamaha M1, Team Orde,

Berita Terkait

sporttv

JW Player goes here

Pengalaman Pembalap Gunakan Federal Oil SuperRacing

VIDEO LAIN

sport image

RACE OF THE MONTH

 Seri Tanggal Sirkuit
F1 Jepang
  05 Okt 2014 Suzuka
MotoGP Jepang
  12 Okt 2014 Motegi
F1 Russia
  12 Okt 2014 Sochi
MotoGP Australia
  19 Okt 2014 Phillip Island
MotoGP Malaysia
  26 Okt 2014 Sepang
F1 Amerika
  02 Nov 2014 Circuit of The Americas
MotoGP Valencia
  09 Nov 2014 Ricardo Tormo-Valencia
F1 Brazil
  09 Nov 2014 Interlagos

Forum Sport

Top