Sabtu, 20 Desember 2014 14:13 WIB

LAST UPDATE

Persiapan MotoGP 2013

Kamis, 21 Februari 2013 17:28 WIB

Rossi dan Yamaha Ingin Buktikan Raih Kemenangan!


Penulis : Lucky - Foto : MotoGP
Jelang seri perdana musim MotoGP 2013 berbagai tim mulai menyiapkan strategi setelah melakukan sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-7 Februari 2013. Performa para pembalap MotoGP saat sesi tes pun menuai banyak spekulasi, khususnya sang peraih juara dunia MotoGP 7 kali yaitu Valentino Rossi.

Menjadi musim ke-18 bagi pembalap asal Italia ini sejak memulai karirnya di ajang balap motor grand prix tahun 1996. Musim 2013 dimaksudkan menjadi miliknya, setelah Rossi kembali ke tim Yamaha Factory Racing yang pada musim sebelumnya masih berada di tim Ducati.

Meski ia mengaku merasa frustrasi selama 2 tahun terakhir, tapi Rossi kini gembira kembali ke tim yang bisa memberinya kesenangan, teman, musuh, kepastian dan harapan.

"Masa lalu yang akhirnya menarik saya, karena bersama tim Aprilia, Honda dan Yamaha, saya selalu beruntung berada di motor yang tepat. Saya tahu cara untuk menang, tapi saat bersama tim Ducati, mereka tidak tahu cara membuat saya menang," jelas Rossi.

Sekarang saatnya Rossi untuk memilih keputusan besar, bukan untuk membuktikan kepada sembarang orang, tapi untuk dirinya sendiri. Target minimum pembalap berusia 34 tahun ini adalah untuk memenangi perlombaan, tapi satu hal yang semua orang tahu dari Rossi ialah ia tidak pernah puas.

"Semangat di dalam diri saya tidak pernah padam," ungkap Rossi. "Sekarang saya merasa kompetitif, namun untuk mengalahkan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa masih banyak yang harus dilakukan, terutama pada faktor kecepatan. Banyak orang yang berpikir saya harus berhenti, tapi saya tahu apa yang benar!" (otosport.co.id)

Tags : Valentino Rossi, Rossi, Yamaha Factory, Yamaha, Yamaha YZR-M1, MotoGP, MotoGP 2013, Rossi Target Menang,

Berita Terkait

sporttv

JW Player goes here

Pengalaman Pembalap Gunakan Federal Oil SuperRacing

VIDEO LAIN

sport image

RACE OF THE MONTH

 Seri Tanggal Sirkuit

Top