Jumat, 31 Oktober 2014 23:14 WIB

LAST UPDATE

One Make Race

Sabtu, 04 Mei 2013 16:50 WIB

HRC Tour Ngebut Ilmu di SMK PAB 6


Penulis : ADV - Foto : KR15

Sama dengan kota-kota besar lain tempat penyelenggaraan Honda Racing Championship (HRC) 2013, Kota Medan, Sumatera Utara yang menggelar OMR Honda non seri di Sirkuit Pancing Medan, (4-5/5), juga dapat jatah yang sama mengadakan HRC Tour.

Tahun ini  HRC Tour memberikan kesempatan program pelatihan kepada sekolah SMK Persatuan Amal Bakti 6 yang berlokasi di Jl. Masjid, Komplek PTP IX, Medan Estate, Medan, Sumatera Utara. Tercatat ada 100 lebih siswa sekolah tersebut antusias mengikuti program khusus ini.

"Ada 100 siswa dari kelas 1 dan 2 Jurusan Teknik Sepeda Motor & Kendaraan Ringan juga Jurusan Audio Visual. Diharapakan dari program ini para siswa mendapat tambahan ilmu selain yang mereka dapat dari sekolah," ujar Ita Rahmani, Pembantu Kepala Sekolah (PKS III) bagian kesiswaan SMK Persatuan Amal Bakti 6.

Ibu Ita sangat bersyukur HRC Tour 2013 hadir di sekolahnya. Karena secara materi pengajaran, informasi yang disampaikan sangat bertalian dengan jurusan di sekolahnya. Seperti materi soal motor injeksi PGM-Fi di motor Honda, pengenalan produk busi Denso juga Safety Riding yang merupakan program tanggung jawab PT Astra Honda Motor (AHM).

Selain memberikan materi yang berguna buat para siswa, alasan HRC Tour memilih di SMK PAB 6 karena sekolah ini sering lakukan kerjasama dengan bengkel-bengkel Honda terdekat buat Praktik Kerja Lapangan. "Kebetulan sekolah dekat dengan sirkuit. Sehingga pembekalan ilmu bisa mereka rasakan dan praktikan langsung di balap HRC pada hari minggu di sirkuit Pancing," ujar Gunarko Hartoyo. Corporate & Marketing Communication Manager CV. Indako Trading co., main dealer Honda wilayah Sumut.

Biar lebih menarik dan tidak membosankan saat pembekalan materi, peserta program HRC Tour kali ini memang tidak diajak ke sirkuit seperti biasannya. Tapi mereka justru di datangkan para pengajar dari PT Denso Sales Indonesia dan Main dealer wilayah Sumut CV. Indako Trading co.

Yang tidak terbayang oleh peserta, mereka ternyata bukan hanya dapat ilmu tapi juga bisa ketemu langsung pembalap lokal papan atas kesayangan mereka. Seperti Eko 'The Red' Rianto, Marta Reza dan Ridho Pranata dari tim Honda Intrac NHK Racing Team.

Serunya Bro.... ADV

Tags : OMR Honda, Honda Racing Championship, HRC, One Make Race Honda, OMR Honda 2013, HRC Medan,

Berita Terkait

sporttv

JW Player goes here

Pengalaman Pembalap Gunakan Federal Oil SuperRacing

VIDEO LAIN

sport image

RACE OF THE MONTH

 Seri Tanggal Sirkuit
F1 Amerika
  02 Nov 2014 Circuit of The Americas
MotoGP Valencia
  09 Nov 2014 Ricardo Tormo-Valencia
F1 Brazil
  09 Nov 2014 Interlagos
F1 Abu Dhabi
  23 Nov 2014 Yas Marina

Forum Sport

Top