Selasa, 21 Oktober 2014 10:11 WIB

LAST UPDATE

Persiapan MotoGP Misano, San Marino

Rabu, 11 September 2013 14:46 WIB

Rossi : Marquez Lebih Percaya Diri Raih Juara Dunia di Musim Perdana!


Penulis : Uda - Foto : MotoGP

Naiknya Marc Marquez ke kelas MotoGP tahun 2013, sepertinya memang menjadi patron terbaru para pembalap papan atas di ajang balap tersebut. Lantaran meski masih rookie, namun ia mampu meraih kemenangan paling banyak di selama musim kompetisi MotoGP 2013 berlangsung.

Kondisi ini membuat Valentino Rossi mengaku kalah dari pembalap asal Spanyol itu. Bahkan jika harus dibandingkan dengan perjalanan karirnya saat ia menjadi rookie di MotoGP tahun 2000 lalu, Rossi tetap mengaku kalah.

“Apa yang dilakukan oleh Marquez tahun ini sangat berbeda. Ia memang sudah mematok untuk meraih titel juara dunia musim 2013. Jika dibandingkan dengan saat saya juga masih rookie, cenderung ada anggapan bakal sulit meraih titel juara dunia. Untuk alasan itulah mungkin saya tidak bisa bisa juara dunia di tahun tersebut,” ujar Rossi.

“Berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Marquez. Pola pikirnya memang langsung di arahkan ke target tersebut. Jujur saja, saya tidak pernah melihat rookie sepertinya. Ia selalu tampil cepat, meski di sirkuit yang baru ia jajal dengan motor MotoGP,” pujinya.

Rossi sendiri sudah tidak berdaya menghadapi performa pembalap seperti Marc Marquez. Bukan hanya karena ia gagal 2 musim sebelumnya, juga karena usia Rossi yang sudah udzur. Tapi tentu ambisi untuk melihat pertarungan seru antara keduanya masih sangat tinggi. Semoga saja nantinya masih bisa terwujud. (otosport.co.id)

Tags : Valentino Rossi, Rossi, Yamaha Factory, Yamaha, Yamaha YZR-M1, MotoGP, MotoGP 2013, Rossi Puji Marc Marquez, Marquez Punya Target Juara Dunia,

Berita Terkait

sporttv

JW Player goes here

Pengalaman Pembalap Gunakan Federal Oil SuperRacing

VIDEO LAIN

sport image

RACE OF THE MONTH

 Seri Tanggal Sirkuit
MotoGP Malaysia
  26 Okt 2014 Sepang
F1 Amerika
  02 Nov 2014 Circuit of The Americas
MotoGP Valencia
  09 Nov 2014 Ricardo Tormo-Valencia
F1 Brazil
  09 Nov 2014 Interlagos
F1 Abu Dhabi
  23 Nov 2014 Yas Marina

Forum Sport

Top